Guha Bau Body Rafting | Informasi Pangandaran

Guha Bau Body Rafting

Guha Bau Body Rafting

Guha Bau Body Rafting

Guha Bau Body Rafting BUMDes milik Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran yang baru berdiri satu tahun mampu meningkatkan pendapatan Desa, penghasilan BUMDes tersebut mempunyai penghasilan kotor rata-rata perbulan sebesar 20 Juta. hingga bulan Juli BUMDes Kertayasa bisa memberikan pendapatan hingga 25 Juta untuk kas Desa, hal tersebut di sampaikan Abdul Rohman Kepala Desa Kertayasa di sekertariat Guha Bau Body Rafting, kemarin (15/8).

“kita memiliki Guha Bau Body Rafting sebagai BUMDes Desa Kertyasa untuk meningkatkan pendapatan desa” ungkapnya.

lanjut Rohman, walaupun baru satu tahun menjadi BUMDes pendapatan kotor Guha Bau Body Rafting rata-rata perbulan sudah mencapai 25 Juta, “sekarang pendapatannya ada sekitar 25 Juta perbulan tapi itu juga di bagi-bagi masih kotor, karena ada biaya operasional,pemandu, peralatan dan yang lainnya” sambungnya.

selain untuk meningkatkan pendapatan kas desa juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Desa Kertayasa menjadi pemandu body rafting,instruktur dan administrasi, “selain untk tambahan kas Desa BUMDesa juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan ada yang jadi pemandu body rafting, instruktur, yang pasti untuk pemberdayaan masyarakat”¬†tuturnya.

Muhtar Tajidin Ketua Guha Bau Body Rafting mengatakan, di hari lebaran kali ini pendapatan BUMDes mengalami kenaikan karena banyak wisatawan yang berminat bermain Body Rafting, “sekarang ada peningkatan soalnya lebaran sekarang banyak wisatawan yang ingin bermain Body Rafting”¬†ungkapnya.

lanjut Muhtar, saat ini Guha Bau Body Rafting sudah memberikan kontribusi untuk kas Desa Kertyasa mencapai 25 Juta lebih besar di banding dari bagi hasil retribusi daerah yang baru mencapai 10 Juta, “kalau di banding bagi hasil Retribusi daerah pemasukan dari BUMDes lebih besar padahal green canyon berada di wilayah Desa Kertayasa tapi bagi hasil retribusinya kecil” sambungnya.

Hebret (18) Wisatawan asal Jakarta mengatakan, sangat menyukai Body Rafting di green canyoon selain alamnya yang indah dan masih asri juga mampu memberikan kepuasan tersendiri dan meningkatkan adrenalin, “seneng banget saya puas, alamnya bagus masih asri ada kepuasan tersendiri” ungkapnya. (asp).

 

Leave a Comment

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Field yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CAPTCHA Image

Reload Image
*